Cara Membuat/Resep Jus Jeruk yang Segar dan Lezat



Tentang Resep Ini

Tidak ada yang lebih menyegarkan daripada segelas jus buah dingin dan manis yang baru diperas. Saya telah membagikan beberapa resep favorit saya selama bertahun-tahun, namun yang paling bagus adalah resep jus jeruk ini.

Tidak hanya jeruk segar yang super lezat, menikmatinya mentah sebagai jus adalah cara yang bagus untuk mendapatkan nutrisi sebanyak mungkin dari buahnya. Setiap tegukan dikemas dengan vitamin C, vitamin A, dan sedikit serat juga.

Jika Anda kebetulan memiliki juicer listrik, maka membuat segelas jus sehat dari hampir semua jus pada dasarnya mudah. Namun, jika Anda seperti saya dan tidak memiliki pembuat jus berdiri, Anda mungkin agak ragu untuk mencoba memeras jeruk di rumah. Saya di sini untuk menunjukkan kepada Anda betapa mudahnya membuat jus jeruk dengan mixer atau blender – tidak perlu peralatan khusus di meja!

Cukup campurkan bagian jeruk yang sudah dikupas, baik dengan atau tanpa gula dan/atau jus lemon, saring sedikit, dan nikmatilah! Jus jeruk sangat enak untuk diminum apa adanya atau dapat digunakan untuk membuat mocktail, smoothie, atau bahkan makanan yang dipanggang dan makanan penutup.

Panduan Langkah demi Langkah

1. Pertama, kupas jeruk. 

Anda bisa memasukkannya ke dalam mangkuk dan mendinginkannya di lemari es selama 20 hingga 30 menit sebelum diblender, jika Anda suka dingin. Setelah siap, tambahkan segmen jeruk ke dalam stoples mixie atau tabung blender.

2. Tambahkan 1 sendok makan jus lemon. Ini opsional dan Anda dapat melewatinya jika mau. Namun, saya sangat suka bagaimana kegetiran lemon menyeimbangkan manisnya jeruk.

Ini juga akan membantu menjaga rasa jus lebih segar sedikit lebih lama jika Anda berencana untuk mendinginkannya di lemari es sebelum diminum.

3. Jalankan mixer atau blender dengan kecepatan rendah hingga sedang selama beberapa detik, hingga campuran menjadi bubur dan jeruk hancur.

Hindari memblender terlalu banyak, karena kita hanya perlu menghancurkan bagian-bagiannya dan tidak ingin menghancurkan bijinya. Anda juga dapat menggunakan opsi pulsa dari mixer atau blender.

4. Letakkan saringan di atas mangkuk, dan tuangkan jus. Anda bisa menggunakan saringan jus atau saringan mesh.

5. Gunakan sendok untuk menekan dan menggerakkan ampas untuk membantu menyaring jus. Terus lakukan ini sampai sebanyak mungkin jus disaring ke dalam mangkuk.

Anda hanya boleh memiliki ampas berserabut yang tersisa setelah semua jus disaring. Anda harus membuang ampasnya karena akan terasa pahit atau Anda dapat menambahkannya ke dalam kompos.

6. Tuang segera ke dalam dua gelas tinggi dan sajikan jus jeruk.


Posting Komentar