Cara Mengobati Asam Urat di Rumah

Sakit Perut

Jika Anda menderita asam urat , Anda tahu tanda-tanda kekambuhan akan segera terjadi. Tidak ada yang dapat Anda lakukan untuk menghentikan serangan setelah dimulai, tetapi Anda dapat meredakan beberapa gejalanya di rumah.

Tanda Peringatan Penyakit Asam Urat

Beberapa orang dengan asam urat, juga dikenal sebagai artritis gout, mengatakan serangan dimulai dengan rasa terbakar, gatal, atau kesemutan di persendian mungkin satu atau dua jam sebelum serangan dimulai. Sendi mungkin terasa sedikit kaku atau sedikit sakit. Tidak lama kemudian, tanda-tanda asam urat dimulai. Jika Anda mendapatkan serangan berulang, Anda akan mempelajari sinyal tubuh Anda bahwa serangan akan segera dimulai.

Terkadang, penderita asam urat tidak memiliki tanda-tanda awal bahwa flare akan segera dimulai. Mereka mungkin saja terbangun di tengah malam dengan persendian yang sangat nyeri.

Ketika suar dimulai, kebanyakan orang mengalami kemerahan, bengkak, dan nyeri hebat, biasanya pada satu sendi . Tempat paling umum untuk asam urat adalah pangkal jempol kaki, tetapi bisa terjadi pada sendi lain seperti siku, lutut, pergelangan tangan, pergelangan kaki, dan punggung kaki.

Perawatan di Rumah untuk Penyakit Asam Urat

Jika dokter Anda telah mendiagnosis Anda menderita asam urat dan memberi Anda obat untuk kambuh, minumlah obat sesuai petunjuk saat Anda tahu Anda sedang mengalaminya. Dalam kebanyakan kasus, itu mungkin segera setelah tanda-tanda pertama dimulai.

Dokter Anda mungkin meresepkan obat antiinflamasi nonsteroid ( NSAID ) seperti celecoxib , indometasin, meloxicam , atau sulindac atau menyarankan Anda mengonsumsi NSAID yang dijual bebas, seperti naproxen atau ibuprofen . Tergantung pada riwayat kesehatan Anda, dokter Anda mungkin meresepkan steroid atau obat lain untuk mengurangi peradangan , seperti colchicine (Colcrys).

Dalam beberapa kasus, Anda mungkin sudah minum obat seperti colchicine untuk mencegah kambuhnya asam urat.

Jika Anda telah mengonsumsi obat asam urat untuk waktu yang lama dan Anda mengalami flare untuk pertama kalinya dalam beberapa saat, hubungi dokter Anda. Mereka mungkin berbicara dengan Anda tentang mengubah dosis atau obat Anda.

Pereda Sakit Tanpa Obat

Gunakan es. Jika rasa sakit Anda tidak terlalu parah, cobalah kompres dingin atau kompres pada sendi untuk mengurangi peradangan dan meredakan rasa sakit. Bungkus es dengan handuk tipis dan oleskan ke sendi selama 20 menit beberapa kali sehari. Jangan mengoleskan es ke tangan atau kaki Anda jika Anda memiliki masalah saraf akibat diabetes atau penyebab lainnya.

Istirahatkan sendi. Sebaiknya istirahatkan sampai rasa sakitnya mereda. Anda mungkin tidak ingin terlalu banyak memindahkannya. Jika bisa, angkat sendi di atas bantal atau benda lunak lainnya.

Minum air . Ketika tubuh Anda tidak memiliki cukup air, kadar asam urat Anda meningkat lebih tinggi. Tetap terhidrasi untuk membantu menjaga level tersebut tetap normal.

Perhatikan apa yang Anda makan dan minum. Makanan yang tinggi zat yang disebut purin, seperti beberapa makanan laut, jeroan seperti hati, dan makanan berlemak, dapat meningkatkan asam urat dalam darah Anda lebih banyak lagi. Begitu juga minuman yang dimaniskan dengan fruktosa dan alkohol -- terutama bir.

Kapan Mendapatkan Bantuan untukAsam Urat

Itu selalu merupakan ide yang baik untuk memberi tahu dokter Anda bahwa Anda mengalami suar. Terkadang, Anda mungkin perlu menindaklanjuti untuk memastikan rencana perawatan Anda berhasil atau jika gejala Anda tidak membaik. Hubungi dokter Anda jika:

Ini adalah gejolak pertama Anda . Ada beberapa kondisi lain, seperti infeksi sendi, yang memiliki beberapa gejala yang sama dengan serangan asam urat.

Anda mengalami demam tinggi dan kedinginan . Gejala serangan asam urat mungkin termasuk demam ringan, tetapi suhu yang lebih tinggi mungkin merupakan tanda infeksi.

Gejala Anda tidak membaik setelah 48 jam atau tidak berakhir setelah sekitar satu minggu . Jika Anda tidak mulai merasa lebih baik setelah beberapa hari, hubungi dokter Anda. Mereka mungkin menyarankan pengobatan yang berbeda. Kebanyakan serangan asam urat akan hilang dengan sendirinya dalam beberapa minggu, bahkan tanpa pengobatan.

Posting Komentar