Unisono merupakan kegiatan bernyanyi dengan

Seni Budaya

Soal: Unisono merupakan kegiatan bernyanyi dengan....suara

Jawaban:

Satu suara

Penjelasan: 

Unisono adalah salah satu jenis paduan suara yang menggunakan satu suara dalam penampilannya sehingga tercipta suara yang harmonis dan kompak.

Uni berarti satu, sedangkan sono artinya suara. Jadi, arti kata unisono adalah satu suara. Unisono adalah teknik bernyanyi dimana satu suara atau satu nada dinyanyikan banyak orang.

Dalam bernyanyi unisono dibutuhkan kerja sama antara anggota kelompok. Contohnya dalam paduan suara yang terdapat jenis suara tenor, sopran, alto, dan bas jika pada notasi lagu bertemu dengan tanda unisono, maka semua suara tersebut melebur menjadi satu atau dinyanyikan secara bersama-sama.

Lagu daerah yan merupakan warisan budaya dapat dinyanyikan secara unisono. Partitur lagu bernyanyi unisono hanya melodi saja. Lagu daerah yang merupakan warisan budaya dapat dinyanyikan secara unisono. 

Lagu daerah atau musik daerah atau lagu kedaerahan adalah lagu atau musik yang berasal dari suatu daerah tertentu dan menjadi populer dan dinyanyikan baik oleh rakyat daerah tersebut maupun rakyat lainnya. Pada umumnya pencipta lagu daerah tidak diketahui lagi alias anonim.

Posting Komentar