Apa Yang Dimaksud Dengan Javascript


JavaScript adalah bahasa pemrograman dinamis yang digunakan untuk pengembangan web, dalam aplikasi web, untuk pengembangan game, dan banyak lagi. Ini memungkinkan Anda untuk menerapkan fitur dinamis pada halaman web yang tidak dapat dilakukan hanya dengan HTML dan CSS.

Banyak browser menggunakan JavaScript sebagai bahasa scripting untuk melakukan hal-hal dinamis di web. Setiap kali Anda melihat menu tarik-turun klik untuk menampilkan, konten tambahan ditambahkan ke halaman, dan warna elemen yang berubah secara dinamis pada halaman, untuk menyebutkan beberapa fitur, Anda melihat efek JavaScript.

Seperti Apa Tampilan Web Tanpa JavaScript?

Tanpa JavaScript, semua yang Anda miliki di web hanyalah HTML dan CSS. Ini saja membatasi Anda untuk beberapa implementasi halaman web. 90% (jika tidak lebih) dari halaman web Anda akan statis, dan Anda hanya akan memiliki perubahan dinamis seperti animasi yang disediakan CSS.

Bagaimana JavaScript Membuat Segalanya Dinamis?

HTML mendefinisikan struktur dokumen web Anda dan konten di dalamnya. CSS mendeklarasikan berbagai gaya untuk konten yang disediakan di dokumen web.

HTML dan CSS sering disebut bahasa markup daripada bahasa pemrograman, karena mereka, pada intinya, menyediakan markup untuk dokumen dengan sedikit dinamisme.

JavaScript, di sisi lain, adalah bahasa pemrograman dinamis yang mendukung perhitungan Matematika, memungkinkan Anda untuk menambahkan konten HTML secara dinamis ke DOM , membuat deklarasi gaya dinamis, mengambil konten dari situs web lain, dan banyak lagi.

Di codepen, Anda akan melihat bahwa saat Anda mengetik di bidang input, teks ditampilkan di layar. Itu dimungkinkan oleh JavaScript. Anda tidak bisa mendapatkan ini dengan HTML, CSS, atau keduanya secara bersamaan.

Posting Komentar