7 Plugin WordPress Terbaik untuk Membuat Website Anda Lebih Efisien

Wordpress

Dengan lebih dari 50.000 plugin di direktori plugin WordPress, belum lagi ribuan plugin lainnya di situs web pihak ketiga, pemilik situs mungkin bingung untuk menemukan plugin yang tepat untuk meningkatkan situs WordPress mereka.

Memilih plugin yang tepat sangat penting untuk kecepatan, keamanan, dan keramahan pengguna situs web Anda.

List plugin rekomendasi:

  1. WooCommerce
  2. WPForms
  3. All in One SEO
  4. Yoast SEO
  5. Jetpack
  6. Elementor
  7. W3 Total Cache

1. WooCommerce

Ingin menjual produk atau layanan di situs web Anda? Ya, ada pluginnya untuk itu. WooCommerce adalah plugin toko online terkemuka untuk WordPress, ini mengubah blog WordPress Anda menjadi toko online yang berfungsi penuh.

Berkat penyesuaiannya yang hampir tak ada habisnya, Anda dapat menjual semuanya mulai dari file digital hingga produk fisik, mengatur mata uang, menampilkan ulasan dan peringkat, menambahkan fungsi penyortiran dan penyaringan, mengatur gambar tak terbatas per produk, mengaktifkan langganan dan harga berjenjang, dan banyak lagi.

Mungkin yang terbaik dari semuanya, fungsionalitas inti WooCommerce gratis. Plus itu dibuat oleh perusahaan yang sama dengan WordPress CMS (Automattic), memastikan Anda menggunakan plugin yang andal dan berkualitas tinggi.

Mengapa kami merekomendasikan: WooCommerce praktis identik dengan toko online WordPress. Ini dipercaya oleh jutaan situs web WordPress untuk menjalankan toko online, dan tingkat penyesuaiannya yang tinggi berarti Anda dapat menyesuaikan alat ini dengan kebutuhan Anda yang sebenarnya.

2 WPForm

WPForms adalah salah satu pembuat formulir WordPress paling populer di pasar. Ini adalah alat ramah pemula yang memudahkan untuk menambahkan formulir ke situs web WordPress Anda.

Buat formulir dengan pembuat drag-and-drop bebas kode, yang memungkinkan Anda menambahkan hampir semua bidang formulir yang Anda inginkan dalam urutan apa pun yang Anda inginkan.

Versi gratis plugin dilengkapi dengan fitur formulir kontak dasar seperti bidang formulir, CAPTCHA, pemberitahuan email, dan banyak lagi.

Dengan WPForms versi premium, Anda mendapatkan lebih banyak fungsionalitas seperti integrasi dan kemampuan untuk membuat formulir multi-halaman dan menambahkan fungsionalitas survei.

Mengapa kami merekomendasikan: WPForms adalah salah satu cara termudah untuk membuat formulir yang disesuaikan dan fleksibel untuk situs web WordPress.

Gunakan untuk menangkap informasi pengguna apa pun yang Anda butuhkan, dari informasi kontak hingga survei mendalam.

3. All in One SEO

All in One SEO (AIOSEO) adalah plugin WordPress yang populer untuk mengelola SEO di tempat yang komprehensif dan membuat optimasi untuk membuat peringkat situs tinggi dalam hasil pencarian.

Dengan AIOSEO, Anda dapat melakukan audit di seluruh situs untuk melihat kesehatan situs Anda saat ini dan lebih memahami di mana harus melakukan pembaruan. Di setiap halaman, Anda diberi kemampuan untuk mengubah hal-hal seperti deskripsi meta, tag judul, dan banyak lagi.

Plus, jika Anda ingin bangun dan berjalan dengan cepat, AIOSEO menyertakan wizard pengaturan untuk menyesuaikan pengaturan dengan cepat berdasarkan kebutuhan industri yang unik.

Mengapa kami menyarankan: Mempelajari cara mengoptimalkan situs web Anda untuk pencarian bisa jadi menakutkan. Namun, All in One SEO menyediakan solusi komprehensif yang ramah pengguna untuk memantau dan meningkatkan SEO di halaman Anda

Dasbor dan alatnya intuitif, membantu pemilik situs baru dan berpengalaman mendapatkan peringkat lebih tinggi.

4. Yoast SEO

Yoast SEO adalah salah satu plugin paling populer untuk WordPress, membuatnya mudah untuk mengoptimalkan halaman dan posting Anda untuk mendapat peringkat lebih tinggi di mesin pencari.

Dengan Yoast SEO, Anda akan mendapatkan template untuk judul dan deskripsi meta, sehingga Anda dapat mempelajari cara menyusun informasi ini sesuai dengan praktik terbaik SEO.

Yoast SEO juga menganalisis konten Anda untuk keterbacaan dan kata kunci, sehingga Anda dapat menyeimbangkan konten berkualitas tinggi dengan SEO.

Mengapa kami merekomendasikan: Yoast adalah plugin SEO terkemuka lainnya untuk WordPress, penuh dengan fitur untuk mengoptimalkan situs web Anda untuk pencarian organik.

Plus, di atas peningkatan SEO otomatisnya, plugin ini memberikan bantuan taktis untuk membuat konten Anda bersinar di SERP.

5. Jetpack

Jetpack adalah kumpulan alat dan fitur luar biasa yang melengkapi situs Anda dengan banyak fungsi yang berguna. Jetpack menawarkan kemampuan banyak plugin dalam satu.

Ini juga dikembangkan oleh Automattic, tim di belakang WordPress, jadi Anda akan mendapatkan pengembang luar biasa di balik alat ini.

Dari meningkatkan keamanan situs hingga mengoptimalkan keterlibatan pengguna, Jetpack menyediakan beberapa fitur untuk menjaga situs Anda tetap berjalan dengan lancar.

Dengan Jetpack, Anda dapat menambahkan tombol berbagi sosial, formulir kontak, layanan CDN, formulir berlangganan email, meningkatkan keamanan, dan banyak layanan lainnya ke situs web Anda.

Mengapa kami menyarankan: Jetpack bertindak seperti toko serba ada untuk kebutuhan situs web Anda. Ini menangani pembuatan prospek, pencadangan, keamanan, dan kecepatan semua dalam satu alat, menjadikannya bagus untuk pengguna yang takut akan kelebihan plugin.

Plus, Jetpack bersifat modular, sehingga Anda hanya dapat membeli dan menginstal alat yang Anda butuhkan untuk mengembangkan situs Anda.

6. Elementor

Elementor adalah pembuat halaman terkemuka untuk CMS WordPress, ini memungkinkan Anda untuk menempatkan berbagai elemen halaman dengan drag-and-drop.

Dengan cara ini, membangun situs web ideal Anda semudah mengklik dan menyeret elemen yang Anda inginkan ke area pembuat dan tidak perlu pengkodean.

Untuk kemudahan penggunaan, kesederhanaan, dan kompatibilitasnya dengan banyak tema WordPress, Elementor adalah plugin yang sangat direkomendasikan untuk pemilik situs web pemula dan mereka yang kurang nyaman menyentuh kode WordPress back-end.

Mengapa kami menyarankan: Dengan Elementor, Anda dapat menambahkan halaman yang dibuat dengan ahli ke situs Anda tanpa menulis sebaris kode.

Plugin ini menyediakan banyak elemen halaman yang dapat Anda tambahkan dengan mudah ke halaman mana pun dan membuat situs yang sangat efektif. Elementor adalah jenis plugin yang membuat Anda bertanya-tanya bagaimana Anda pernah hidup tanpanya.

7. W3 Total Cache

W3 Total Cache adalah salah satu plugin caching paling populer untuk WordPress. Caching adalah metode menyimpan konten situs web di browser pengguna, untuk menyediakan data itu lebih cepat saat mereka mengakses situs web Anda di lain waktu.

Pada dasarnya, W3 Total Cache mengurangi waktu pemuatan situs web Anda. Karena kecepatan situs yang meningkat, Anda akan melihat peningkatan peringkat mesin pencari situs Anda, pengalaman pengguna, dan bahkan mungkin dalam rasio konversi.

Mengapa kami menyarankan: Performa situs web harus menjadi salah satu prioritas tertinggi Anda sebagai pemilik situs web. Jika halaman Anda lambat dimuat, pengunjung hanya akan pergi ke situs pesaing. W3 Total Cache membantu memastikan halaman Anda tetap cepat dan andal, dengan konfigurasi minimal yang diperlukan dari Anda.

Posting Komentar