Postingan

Undangan untuk Menghadiri APCB 2023 di Putrajaya, Malaysia

Atas nama Panitia Penyelenggara, kami dengan hangat mengundang Anda untuk menghadiri APCB 2023 (Kongres Asia Pasifik ke-9 tentang Broncologi dan Pulmonologi Intervensi) yang akan diselenggarakan pada tanggal 26 hingga 28 Mei 2023 di Putrajaya, Malaysia. Kongres dua tahunan ini diselenggarakan oleh Malaysian Association for Bronchology and Interventional Pulmonology (MABIP) di bawah naungan Asian Pacific Association for Bronchology and Interventional Pulmonology (APAB) dan World Association for Bronchology and Interventional Pulmonology (WABIP).

Kongres ini akan dilaksanakan secara tatap muka dan mencakup bidang pulmonologi intervensi untuk pasien dewasa dan pediatrik. Awalnya, kongres ini direncanakan sebagai acara virtual pada bulan Oktober 2021. Namun, kami harus mengambil keputusan berani untuk menundanya karena memburuknya pandemi COVID-19 di seluruh dunia. Seiring dengan membaiknya situasi COVID-19 di Malaysia dan di seluruh dunia, kami merasa bahwa ini adalah waktu yang tepat untuk kembali ke format semula, yaitu acara fisik.

Tema Kongres: 'Meningkatkan Peran Pulmonolog Intervensi Pasca Pandemi'

Pandemi COVID-19 telah secara signifikan mempengaruhi pekerjaan pulmonologi intervensi di seluruh dunia selama 2 tahun terakhir. Kesempatan untuk melakukan prosedur intervensi pada pasien yang membutuhkannya sangat terbatas karena fokus beralih ke penanganan pandemi. Selain itu, masa pandemi merupakan waktu yang berbahaya bagi para pulmonolog intervensi untuk melakukan prosedur di saluran napas.

Akibatnya, perawatan pasien menjadi terkompromi, begitu juga dengan pelatihan di bidang pulmonologi intervensi. Sekarang, dengan kita memasuki fase endemik COVID-19, diharapkan kita dapat meningkatkan peran pulmonolog intervensi serta melanjutkan pendidikan dan pelatihan untuk pulmonolog junior. Karena ini adalah acara tatap muka penuh, kami yakin semua orang akan menantikan kongres ini, di mana kita bisa bertemu kembali dengan teman lama, membuat teman baru, dan bertukar ide dalam suasana yang ramah.

Inovasi dalam Pulmonologi Intervensi di Asia Pasifik

Beberapa dekade terakhir telah melihat banyak inovasi dalam endoskopi pernapasan dan pulmonologi intervensi. Sangat menyenangkan bahwa banyak negara di wilayah Asia Pasifik telah mengadopsi pulmonologi intervensi dan dapat menawarkan prosedur diagnostik dan terapeutik yang minimal invasif kepada pasien mereka.

Kami akan mengundang banyak ahli dari wilayah Asia Pasifik untuk berbagi keahlian dan prosedur/teknologi terbaru mereka dengan para delegasi. Beberapa kondisi lebih umum di Asia seperti stenosis saluran napas akibat TB dan TB pleura yang memerlukan pulmonologi intervensi. Oleh karena itu, kongres ini adalah platform yang baik untuk belajar dari para ahli melalui kuliah dan diskusi berbasis kasus. Komite Ilmiah akan berusaha sebaik mungkin untuk menyusun program yang menarik yang akan mencakup kuliah didaktik, diskusi berbasis kasus, lokakarya langsung, presentasi lisan dan poster, serta festival video.

Putrajaya dan Kuala Lumpur: Destinasi Wisata di Malaysia

Malaysia adalah negara di Asia Tenggara yang menempati sebagian dari Semenanjung Melayu dan pulau Kalimantan. Negara ini dikenal dengan pantainya, hutan hujan tropisnya, dan campuran pengaruh budaya Melayu, Cina, India, dan Eropa. Putrajaya adalah ibu kota administratif dan ibu kota yudisial Malaysia, sedangkan Kuala Lumpur atau KL adalah ibu kota nasional Malaysia. Sebagai kota terencana, Putrajaya memiliki banyak atraksi sementara KL adalah rumah bagi bangunan kolonial, distrik perbelanjaan yang sibuk seperti Bukit Bintang, dan gedung pencakar langit termasuk Menara Kembar Petronas setinggi 451m yang ikonik dan Menara KL.

Kesimpulan

APCB 2023 adalah kesempatan yang tidak boleh dilewatkan bagi para profesional di bidang bronkologi dan pulmonologi intervensi. Dengan tema yang relevan, program yang menarik, dan kesempatan untuk bertemu dan belajar dari para ahli di bidangnya, kongres ini menawarkan banyak manfaat bagi para peserta. Kami berharap dapat bertemu dengan Anda di Putrajaya, Malaysia, pada 26-28 Mei 2023 untuk acara yang penuh wawasan dan berkesan ini.

Untuk informasi lebih lanjut tentang APCB 2023, Anda dapat mengunjungi situs web resmi di APCB 2023. Kami berharap Anda dapat bergabung dan menjadi bagian dari kemajuan pulmonologi intervensi di tingkat Asia Pasifik.

Posting Komentar